Bertemu Dr. Soeroyo

Atas sebuah alasan, kami memutuskan untuk ganti DSA untuk Sarah. Pilihan tertuju pada Dr. Soeroyo Mahfudz. Kami mengetahui beliau dari cerita seorang teman sewaktu kopdar Jogja beberapa waktu lalu. Dokter Soeroyo telah mendalami DS di Belgia. Teman saya itu merasa cocok dengan beliau karena beliau tidak suka memberikan obat, dan itu sejalan dengan pemikiran-pemikiran dokter-dokter di Perth (dulu teman saya pernah di sana beberapa tahun). Bahkan dokter-dokter di sana mengatakan bahwa obat-obatan untuk anak DS adalah rubbish. ADS teman saya itu pernah ginjalnya rusak gara-gara diberi obat terus-menerus selama empat tahun. Karena tidak ingin menemui kasus serupa bagi Sarah, maka kami memutuskan untuk pindah dokter. Ini bukan berarti kami meragukan kinerja dokter Sarah yang dulu. Ini hanyalah sebuah pilihan saja.

Pertama kali mendaftar hari Kamis sore. Lokasi yang kami pilih ada di apotik Ratna jalan Parangtritis. Namun qadarullah, kami “tlisipan” atau kecele waktu itu, karena pas kami datang dokter sudah pulang. Wajar saja karena kami sampai di sana jam 9 malam. Saat itu suami sedang ada acara sampai malam. Ya sudah, esok saya mendaftar lagi. Kali ini dapat nomor urut 6.

Kami masuk ke ruang beliau sekitar jam 8. Kami banyak berkonsultasi tentang kesehatan Sarah, khususnya tentang hipotiroid dan yang menjadi pikiran kami hingga kini adalah Sarah yang tak juga gemuk. Berat badannya statis sekitar 7 kg sampai kini ketika usianya menginjak tahun pertama. Dokter segera memberikan rujukan untuk melakukan cek darah. Di samping itu, Sarah diberikan vitamin penambah gizi (yang kubaca di labelnya seperti itu) dan diobservasi dulu selama dua pekan.

Ya, sekarang kami tinggal membuat agenda untuk cek darah Sarah. Semoga besok hasilnya bagus, dan Sarah bisa bertambah beratnya dengan vitamin yang diberikan, amiin.

6 comments on “Bertemu Dr. Soeroyo

  1. Dwi tita says:

    Pingin ah nyobain ke Dr.Soeroyo…

  2. Sarah Alya says:

    coba aja kak Tita, semoga cocok🙂 Tapi kalau sehat ya ngga usah ke dokter hehe

  3. Bunda Nabilah says:

    Beliau dokter langganan mbak Frida dan mas Fawwaz lho Mi🙂

  4. eva hariani says:

    Salam kenal bunda sarah, adsku namanya rafif skrg usia nya 15bln, kami tinggal d depok..sy mau tanya, nama vitaminnya apa ya mba?dan gmn stelah d ksh vitamin itu krn berat rafif skrg jg msh 7,7kg..susah sekali naik berat badannya..

  5. dwinda says:

    Bunda sarah, sy juga langganan dr. royo sejak dulu.. Beliau sdh senior skl ya, pasiennya buanyaaak.. Klo tdk ke beliau saya biasanya ke dr. roni naning..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s